Penyanyi Barat 80an dan 90an yang Tidak Akan Hilang Oleh Jaman

Saya adalah salah satu penyukai lagu barat, apalagi pada jaman 80an ataupun 90an. Karena menurut saya mereka membuat lirik lagu yang tidak bertele-tele seperti jaman sekarang yang semakin aneh. Sebut saja Philip David Charles Collins atau yang dipanggil Phil Collins. Dia lahir pada 30 Januari 1951 yang kita kenal sebagai pemain drum dan penyanyi grup rock Inggris genesis dan sebagai artis solo.
Banyak lagu-lagu dia yang tidak asing didenger, salah satunya "Against All Odds (Take A Look At Me Now)", "Another Day In Paradise", "Take Me Home", dan masih banyak lainnya. Phil Collins memulai karir solonya pada tahun 1996. Sudah banyak penghargaan oscar yang diraih oleh dia. Tidak heran lagi bahwa kemampuan Phil Collins dalam dunia musik sebagai legend. 

Selain Phil Collins, saya terkagum dengan Brian McKnight, meskipun dia berkulit hitam tp tetap saja memiliki skill suara yang sempurna. Apalagi lirik lagunya easy listening dan engga banyak embel-embelnya. Brian Mcknight lahir pada tanggal 5 Juni 1969, dia penanyi berasal dari Amerika yang bergenre pop ataupun R&B. Selain bernyanyi dia mempunyai kemampuan sebagai penulis lagu dan produser. Salah satu lagu terkenalnya dia berjudul "Back At One". Penghargaan yang didapatkan Brian tidak usah dipungkiri lagi, dari penghargaan Grammy Awards sebagai penyanyi pria terbaik bergenre R&B.

Terlahir dengan nama Lionel Brockman Richie pada 20 Juni 1949,Lionel Richie merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu yang produktif dan merupakan seorang produser rekaman juga. Contoh lagu yang sering kita dengar seperti "Endless Love ft Diana Ross" dan "Hello". Lionel Richie bergabung dengan Commodores sebagai penyanyi dan peniup Saxophone yang bergenre R&B, dance, pop jazz, dan soul.


Culture Club, merupakan band pop Inggris yang merupakan bagian dari gerakan Romantis 1980 Baru. Asli band yang terdiri Boy George (vokal), Mikey Craig (bass gitar), Roy Hay (gitar dan keyboard) dan Jon Moss (drum dan perkusi). Musik Culture Club menggabungkan Inggris New Wave dan jiwa Amerika dengan reggae Jamaika dan juga gaya-gaya lain seperti calypso, salsa atau country. Musik yang terkenal dari Culture Club yaitu "Karma Chameleon" yang memiliki irama anda menjadi ingin menari. 

Dan yang terakhir Michael Jackson, siapa sih yang engga kenal dengan Raja Pop satu ini? MJ memliki keunikan dapat memperagakan Moon Walk dan memiliki suara yang sangat khas jadi semua orang dapat mengenali dirinya. MJ lahir pada tanggal 29 Agustus 1958 di Gary, Indiana - US. Penghargaan demi penghargaan sudah dia dapatkan. Lagu-lagu yang dia ciptakan antara lain "Smooth In Criminal", "Heal The World", "You Are Not Alone", "Black Or White" dan lainnya. Sayangnya, ketenaran dia hilang seketika bahwa dia meninggal dunia pada 25 Juni 2009 dikarenakan overdosis. Tapi kematian MJ masih dibilang misteri. Meskipun MJ telah tiada yang penting dia meninggalkan kenangan banyak dalam ciptaan lagunya. 

Nah di atas adalah salah satu contoh penyanyi yang tidak akan hilang sampai kapanpun. Mereka akan selalu ada di hati para fans-nya. Padahal sih masih banyak lagi penyanyi yang legenda, kayak "John Lennon, Boys 2 Men, Backstreet Boys, Westlife, Eric Clapton, Aerosmith,dsb".

0 comments:

Post a Comment