3 Kelebihan dan Kekurangan Si Robot Hijau (Android)

Banyak masyarakat sekitar yang masih menanyakan apa sih kelebihan maupun kekurangan si Android? Nah apalagi sudah ada iOS yang bisa mengalahkan dari robot hijau ini. Disini ada beberapa faktor dari kelebihan dan kekurangan Android.

Kelebihan Android :
1. Sistem operasi dari Android bersifat Open Source dalam arti kita dapat melakukan peng-installan gratis dengan mudah dan cepat.

2. Dari segi tampilan, Android memiliki khas yang elegant sehingga pengguna tidak mudah cepat bosan. Ditambah lagi dari ukuran layar Android lebih besar dibanding iOS. Ponsel berbasis Android memiliki ukuran layar yang variatif antaranya 3 inci hingga 7 inci. Sebagian besar perangkat Android sudah dirilis dengan layar lebih dari 4 inci..

3. Sinkronisasi data google yang sangat mudah, Para pengguna Android cukup memasukkan akun Google mereka ke ponsel dan secara otomatis semua aplikasi Google akan melakukan sinkronisasi. Ponsel secara otomatis akan mengunduh inbox di Gmail, data bookmark secara langsung berpindah ke Chrome di ponsel, dan masih banyak lagi kemudahan lainnya.

Kekurangan Android :
1. Baterai yang cepat habis, karena penggunaan Android selalu terhubung dengan internet sehingga membuat baterai menjadi boros. Jika ingin mempunyai baterai yang awet, kalian bisa meng-install aplikasi untuk baterai tidak cepat habis.

2. Kadang sering terdapat iklan : karena mudah dan gratis, kadang sering diboncengi iklan. Secara tampilan memang tidak mengganggu kinerja aplikasi itu sendiri, karena memang kadang berada di bagian atas atau bawah aplikasi.

3. Sistem Keamanan Lemah, Selama beberapa tahun terakhir banyak pihak yang memfokuskan perhatiannya terhadap kelemahan sistem keamanan yang melekat di Android, terutama dengan banyaknya aplikasi gratis beriklan secara bebas. Padahal, sangat penting bagi Google untuk mendapatkan kepercayaan pengguna dan meyakinkan mereka untuk tidak ‘pelit’ meletakkan informasi penting agar pengembang terdorong untuk meningkatkan potensi pendapatan raksasa mesin pencari tersebut.

0 comments:

Post a Comment