Apakah PS1/PSX Telah Punah?

Playstation adalah sebuah game console yang telah menggunakan grafis dari era 32-bit. Seringkali juga disebut dengan nama PSX. Playstation merupakan game console perintis yang pertama kali menggunakan CD sebagai media penyimpanan dan bukan catridge. Playstation pertama kali diluncurkan di Jepang pada tanggal 3 Desember 1994, Amerika Serikat pada tanggal 9 September 1995, dan Eropa 29 September 1995.



Sekarang PS1 sudah sangat jadul dan jarang ada yang masih memainkan PS1. Era baru dengan penggunaan PS2 yang lebih canggih dengan berbaagai fitur yang luar biasa. Apalagi PS1 sudah tergeser dengan adanya teknologi yang memiliki kecanggihan yang luar biasa, sebut saja XBOX, WII, PS2, PS3 ataupun PS4. Tetapi menurut saya game yang paling seru ada di PS1 seperti Harvest Moon. Game tersebut tidak pernah akan mati dibawa jaman karena saya salah satu penggemar main Harvest Moon. Ketika saya main PS1 membawa saya flashback ke masa kecil dulu. Sampai sekarang pun saya masih menyimpan barangnya dan engga akan saya jual sampai kapanpun.

Saya masih ingat harga PS1 dulu sekitar 1.5jt - 2jt dan sekarang kalau dijualpun hanya mendapatkan berapa ratus ribu saja. Masih ada engga nih teman - teman yang menyimpan permainan yang langka dan klasik seperti ini? Apa sudah pada beli PS4?  

1 comments:

Post a Comment