BBM-an di iOS dan Android Gratis, Begini Caranya!



Sebelum BlackBerry Messenger (BBM) tiba di Google PlayStore dan Apple App Store 21-22 September, Seperti ditegaskan oleh Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia, BBM bisa di-download tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis. Namun sayangnya, hanya beberapa ponsel tertentu saja.


"Kami tegaskan, BBM di iOS dan Android itu gratis. Tak perlu beli atau bayar. Namun, yang bisa download cuma pengguna smartphone Android versi 4.0 ke atas, juga iPhone dengan iOS 6 atau 7 saja. Tablet maupun Windows Phone belum bisa," jelasnya kepada detikINET di the Foundry, Jakarta, Kamis (19/9/2013).
 

Langkah pertama sebaiknya BBM diunduh terlebih dahulu melalui wi-fi, apabila telah berhasil didownload pengguna diharuskan untuk registrasi atau sign up terlebih dulu untuk membuat akun BlackBerry ID dengan cara memasukkan akun email.

Setelah sign up BlackBerry ID, pengguna iPhone maupun Android akan mendapatkan PIN unik layaknya PIN BlackBerry. Karena pengguna BBM akan menggunakan PIN, bukan nomor telepon seluler atau alamat email. Jadi lebih private dan kita selalu bisa mengontrol orang yang ada di kontak list kita.

Setelah BBM aktif, maka pengguna aplikasi ini sudah bisa melakukan segala aktivitas layaknya pengguna BlackBerry OS pada umumnya. Untuk invite kontak pengguna BBM lainnya, caranya juga sama, 

Untuk masalah invite PIN teman, caranya sama persis dengan pengguna BlackBerry biasa. Bisa dengan invite PIN, scanning barcode, invite pakai akun email ataupun bisa lewat SMS.

Fitur - fitur yang terdapat di BBM sama persis pada Blackberry, contohnya BBM Group. Info yang beredar, pengguna Android yang bisa memakai fasilitas BBM hanya pada Jelly Bean ataupun Ice Cream Sandwich. 


Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/09/19/185139/2363955/317/bbm-an-di-ios-dan-android-gratis-begini-caranya?

0 comments:

Post a Comment